Minggu, 13 Mei 2012

antena modem untuk daerah yg minim sinyal

1. Antenna Wajanbolic
Untuk jenis wajanbolic mempunyai bentuk parabolic karena memang menggunakan wajan sebagai reflektornya. Untuk gambar lebih jelasnya tentang antenna wajanbolic adalah sebagai berikut:




Fungsi dan daya tangkap antenna wajan bolic cukup maksimal dibandingkan kita tidak menggunakan antenna sama sekali. Saya sendiri dirumah menggunakan antenna jenis ini dan EVDO selalu fullbar meskipun tinggal didaerah yang terpencil.

2. Antenna Yagi
Antena yagi disebut sebagai antenna antena pengarah yang sangat powerfull sekali dalam menaikkan sinya bar modem. Apabila lokasi anda ada di pedesaan yang jauh dari jangkauan sinyal EV-DO atau 3G. Mungkin sudah saatnya modem anda dibekali dengan perangkat tambahan berupa antenna Yagi. Antena yagi ini berbentuk array dan untuk lebih jelasnya silahkan melihat gambar ini.





Antenna yagi sangat support sekali dengan GPRS/ EDGE/ 3G/ HSDPA/ CDMA 1x/ EVDO/EVDO Rev B. Apabila anda berniat membelinya lengkap silahkan mampir di situswww.antenamodem.com.  Karena tidak cukup sampai disitu saja, untuk mempergunakan kedua pilihan antena diatas agar bisa dikoneksikan ke modem kita maka kita harus menggunakan konektor. Saat ini ada dua konektor yang digunakan oleh para netter. yaitu konektor jenis PCB Induktor dan jenis PIGTAIL.

1. Konektor jenis PCB Induktor (Digunakan pada modem yang tidak memiliki slot antenna)

2. Konektor jenis Pigtail (Digunakan pada modem yang memiliki slot antenna)

Silahkan anda mencoba untuk menggunakan antena jenis diatas apabila sinyal didaerah lemah. Untuk speed dan kecepatan sangat tergantung pada provider masing2 dengan pilihan paketnya. Penggunaan antenna diatas hanya mampu untuk mengatasi lost signal saja akibat dari lemahnya signal yang ditangkap.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar